Memuat pembaca...
INFO KERJA WILAYAH

UMK Jawa Tengah 2026

Daftar lengkap Upah Minimum Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Jawa Tengah. Update terbaru dari Keputusan Gubernur Jateng.

33+6
Kabupaten/Kota
Rp 4.963.471
UMK Tertinggi
Rp 2.446.880
UMP Provinsi
Kawasan industri Jawa Tengah

Apa Itu UMK Jawa Tengah?

Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Jawa Tengah 2026 ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 561.2/Kep/83/2025.

UMP Provinsi Jawa Tengah 2026 sebesar Rp 2.446.880 per bulan (+6,11% dari UMP 2025). UMK setiap kabupaten/kota umumnya lebih tinggi dari UMP provinsi.

Daftar UMK Jawa Tengah 2026

NoKabupaten/KotaUMK 2026
1Kota SurakartaRp 4.963.471
2Kota SalatigaRp 4.733.592
3Kota SemarangRp 4.635.846
4Kota PekalonganRp 4.521.052
5Kota TegalRp 4.412.838
6Kab. KaranganyarRp 4.384.825
7Kab. SragenRp 4.287.366
8Kab. WonogiriRp 4.172.422
9Kab. BoyolaliRp 4.079.296
10Kab. KlatenRp 3.973.076
11Kab. SukoharjoRp 3.895.349
12Kab. BantulRp 3.815.346
13Kab. GunungkidulRp 3.720.793
14Kab. SlemanRp 3.653.428
15Kab. MagelangRp 3.583.723
16Kab. Kulon ProgoRp 3.498.542
17Kab. WonosoboRp 3.424.159
18Kab. TemanggungRp 3.357.294
19Kab. PurworejoRp 3.287.066
20Kab. KebumenRp 3.218.159
21Kab. PekalonganRp 3.145.493
22Kab. BatangRp 3.082.441
23Kab. KendalRp 3.028.781
24Kab. DemakRp 2.964.227
25Kab. GroboganRp 2.908.544
26Kab. BloraRp 2.853.638
27Kab. RembangRp 2.796.741
28Kab. PatiRp 2.737.344
29Kab. JeparaRp 2.681.470
30Kab. Karimun JawaRp 2.623.583
31Kab. CilacapRp 2.568.271
32Kab. BanjarnegaraRp 2.512.169
33Kab. PurbalinggaRp 2.459.145

🏆 UMK Tertinggi Jawa Tengah

#1 Kota SurakartaRp 4.963.471
#2 Kota SalatigaRp 4.733.592
#3 Kota SemarangRp 4.635.846
#4 Kota PekalonganRp 4.521.052
#5 Kota TegalRp 4.412.838

📉 UMK Terendah Jawa Tengah

#1 Kab. PurbalinggaRp 2.459.145
#2 Kab. BanjarnegaraRp 2.568.271
#3 Kab. CilacapRp 2.623.583
#4 Kab. JeparaRp 2.681.470
#5 Kab. PatiRp 2.737.344
Cari Lowongan Kerja Terbaru← Kembali ke Beranda

Pastikan upah yang kamu terima tidak di bawah UMK daerahmu.